Gebrakan Korem 172/PWY, Babinsa Masuk Dapur Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

PORTALINDO.CO.ID, Jayapura – Demi membantu Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Tanah Papua, Korem 172/PWY beserta jajarannya terus melakukan terobosan melalui kegiatan-kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Kali ini Korem 172/PWY melaksanakan Program Babinsa Masuk Dapur dengan menyasar masyarakat Papua yang kurang mampu di setiap wilayah jajarannya.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program yang dicanangkan oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan merupakan perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk dilaksanakan di setiap wilayah di Provinsi Papua.

“Program ini sudah kami laksanakan secara bertahap ditiap-tiap Kodim jajaran dengan membawa sembako yang dapat menambah gizi bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang kekurangan pangan,” katanya.

Dikatakan, program ini juga sebagai upaya mendukung BKKBN dalam percepatan penurunan Stunting di Tanah Papua. Seperti yang disampaikan baik oleh KSAD maupun Pangdam XVII/Cenderawasih agar TNI di setiap wilayah dapat mengambil bagian dalam percepatan penurunan Stunting.

“Dengan memberikan sembako yang bergizi, kami berharap dapat mencegah lahirnya balita Stunting karena kekurangan nutrisi anak dalam kandungan dan diawal kehidupannya. Meski dengan keterbatasan yang ada, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung program ini,” ujarnya.

Danrem juga berharap dari hal kecil yang dilakukan ini bisa berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. “Tidak boleh ada lagi masyarakat kita yang kekurangan pangan, untuk itu peran aktif Babinsa disetiap daerah sangat diperlukan. Ingatlah bahwa Tuhan akan menyayangi umatnya yang peduli dengan sesama,” pungkas Danrem.

Sementara itu salah satu masyarakat, Nico Uropmabin yang menerima bantuan dari Koramil 1715-01/Oksibil di Distrik Iwur, Kab. Pegunungan Bintang menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Terima kasih sudah datang dan melihat kondisi kami disini dan memberikan bantuan sembako. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI yang begitu peduli dengan masyarakat, kebaikan ini akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Adapun beberapa jajaran Korem 172/PWY yang telah melaksanakan kegiatan ini yaitu Koramil 1701-09/Japsel Kodim 1701/Jayapura, Koramil 1702-01/Wamena Kodim 1702/Jayawijaya, Koramil 1712-01/Sarmi Kodim 1712/Sarmi dan Koramil 1715-01/Oksibil Kodim 1715/Yahukimo. (Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Langgar HAM dan Lukai OAP, Tindakan OPM Identik Dengan ISIS

Oleh: Veronica Lokbere  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan mencatat gangguan keamanan yang dilakukan …