Gelar Posyandu Lansia Anggota Satgas Yonif 144/JY Bersama Nakes Puskesmas Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Langau 1 – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY gelar Posyandu Lansia bersama Tenaga kesehatan puskesmas di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan posyandu lansia ini sering kita lakukan anggota Satgas kami bersama Tenaga kesehatan puskesmas, sebagai wujud perhatian kepada lansia yang selama ini kesulitan untuk memeriksakan kesehatannya.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk memeriksa kesehatan bagi para lansia , dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi lansia untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah di jangkau dari tempat tinggal masing-masing”, Ucapannya.

Dikatakannya Ines Amd.kep selaku perawat puskesmas”,selain melaksanakan pemeriksaan para lansia ini di berikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami dalam melaksanakan Posyandu Lansia di balai desa ini”, pungkasnya.

Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd beserta tiga rekannya”,Kami membantu Nakes Puskesmas dalam pelaksanaan posyandu lansia ini, mulai dari antrian, tensi dan pemberian obat,”imbuhnya.

Kehadiran satgas dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi masyarakat khususnya Lansia agar selalu memeriksakan kesehatannya.serta kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …