Gotong Royong Menjadi Ciri Khas Kehidupan Bangsa

PORTALINDONEWS.COM, TAPIN – Ahmad Selaku Camat Salam Babaris mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan dengan cara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas.

Demikian penyampaian Camat Salam Babaris saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Salam Babaris, Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Selasa (6/7/2021).

Camat menilai, lewat TMMD, masyarakat dan TNI juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri, pemuda desa hingga organisasi kemasyarakatan turun tangan membangun desanya.

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa membangun komunikasi sosial sehingga rasa memiliki antara satgas TMMD dengan masyarakat. Sedangkan di TMMD, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

Untuk diketahui, TMMD ke 111 Kodim 1010/Tapin membangun jalan sepanjang 3.149 meter dengan kelebaran 7 meter yang menghubungkan empat Desa di Kecamatan Salam Babaris, yaitu Desa Suato Lama, Desa Suato Baru, Desa Salam Babaris dan Desa Pantai Cabe.(PENDIM1010)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Aparat Keamanan Pastikan Situasi Tetap Kondusif Jelang Putusan Sidang Sengketa Pemilu

Oleh: Nial Fitriani Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan memastikan bahwa situasi tetap berjalan …