Inilah Sosok Kepala Suku Di Papua Yang Peduli Akan Pendidikan

PORTALINDONEWS.COM, Nduga, Papua – Sosok kepala suku yang peduli pendidikan ,“Dari Yigi untuk ibu pertiwi”, begitulah yang di ungkapkan oleh Bapa Wipen Murib sosok pria 58 tahun berperawakan tegas,memiliki sifat rendah hati, selaku kepala Suku Yigi, Senin (10/06/2024).

Kesehariannya adalah berkebun dan mencari kayu bakar, tidak lupa disela waktu bekerja dirinya selalu menyempatkan diri untuk tegur sapa dengan prajurit di pos sekaligus membawa hasil tanam untuk ditukar dengan bahan makanan lain, seperti mie instan dan lain sebagainya.

Waipan Murib memiliki delapan anak, dua diantaranya sudah bekerja sebagai guru, walaupun dengan hidup serba keterbatasan, ia selalu menekankan kepada generasi muda pentingnya pendidikan untuk semua masyarakat Papua.

Maka dari itu dengan program mengajar yg diprakarsai oleh Danpos Yigi Lettu Inf Gayuh Nanda menegaskan,”sebagai wujud memenuhi cita- cita kepala suku dan juga sebagai wujud nyata hadirnya Prajurit Lintas Udara 432 / WSJ untuk masyarakat Papua,maka dengan ini program mengajar kami selenggarakan dengan kondisi seadanya. marilah kita majukan pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Papua”, tutupnya.

(Pen Satgas)

About Portalindonews

Check Also

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky, Buka Kejuaraan Sepakbola Kujang Cup 2024

PORTALINDONEWS.COM, Nagreg – Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol secara resmi membuka …