Jadi Sahabat Rakyat, Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Sekap Kayu

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Sertu Engel Dumatubun Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa, yang membantu salah satu masyarakat binaannya yang sedang melakukan penyekapan/pengetaman kayu yang digunakan sebagai bahan pembuatan diding rumah, bertempat di Kampung Miosnum, Diatrik Pulau Yerui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (12/3/2024).

Menjadi sahabat rakyat adalah modal utama prajurit Kodim 1709/Yawa sebagai seorang aparat teritorial, terlebih lagi menjadi seorang Babinsa yang harus selalu berada ditengah warga baik dalam keadaan suka maupun duka, sehingga jika ada kegiatan masyarakat sekecil apapun, Babinsa harus terjun langsung kelapangan untuk membantu kesusahan warga.

Dalam kegiatanya, Sertu Engel mengatakan sebagai mahluk sosial dalam kehidupan bermasyarakat, sangatlah penting bagi kita untuk saling membantu dan saling menolong antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, sehingga proses pembuatan dinding rumah ini nantinya dapat berjalan dengan baik dan mempercepat proses pembangunan rumah Bapak Elly Kadiwaru,” kata Sertu Engel.

Mendapat bantuan dari Babinsa, Bapak Elly Kadiwaru selaku pemilik rumah juga turut mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya.

“Terima kasih banyak Pak Babinsa yang telah hadir membantu penyekapan kayu ini. Semoga Tuhan membalas segala budi baik dan keikhalasanmu dalam membantu kesusahan kami para warga”, pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …