Dua Unit Sumur Air Bersih Di Kampung Po Epe Selesai Dibangun

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Terus gencar membangun, 4 unit sumur air bersih di Kampung Po Epe, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, melalui Program TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke sampai dengan saat ini terus berjalan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan SSK Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos., dalam keterangannya, Selasa (12/3/2024).

“Dari pembangunan 4 sumur air bersih, saat ini 2 unit sumur sudah mencapai 100 % (selesai dibangun), untuk yang 2 unit sumur masih dikerjakan personel Satgas TMMD yang dibantu dengan masyarakat Kampung Po Epe,” ungkap Lettu Inf Abdullah Latupono.

“Jadi setelah lebih dari sepuluh unit kamar mandi/wc dan 2 unit sumur air bersih selesai dibangun (sudah mencapai 100%), sampai saat ini personel Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke tetap fokus pada pembangunan beberapa unit kamar mandi/wc dan 2 unit sumur air bersih untuk masyarakat Kampung Po Epe,” terangnya.

Dikesempatan tersebut Lettu Inf Abdullah Latupono menegaskan bahwa dari sisa waktu pelaksanaan TMMD Ke-119 yang tinggal 8 hari lagi kami bisa pastikan bahwa pembangunan 20 unit kamar mandi/wc dan 4 unit sumur air bersih di Kampung Po Epe melalui Program TMMD Ke-119 bisa selesai tepat waktu.

“Walaupun cuaca sering hujan, namun berkat semangat dan kekompakan para personel Satgas TMMD yang dibantu oleh masyarakat setempat menjadikan pembangunan terus berjalan lancar dan cepat sesuai apa yang telah direncanakan,” tambahnya.

Sementara Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. selaku Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1707/Merauke menyampaikan pembangunan di Kampung Po Epe melalui Program TMMD Ke-119 sampai saat ini terus berjalan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan dan diharapkan bersama.

“Sesuai laporan dari Komandan SSK yang berada dilapangan, bahwa 2 unit sumur air bersih selesai dibangun dan saat ini para personel Satgas TMMD fokus melanjutkan pembangunan beberapa unit kamar mandi/wc dan 2 unit sumur air bersih,” tegas Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

About Portalindonews

Check Also

Berikan Rasa Aman Satgas Yonif 509 Kostrad Patroli dan Sapa Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya, Papua – Dalam upaya menjaga keamanan dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat, …