Jaga Kehormatan Wanita, Babinsa Kodim 0201/Medan Kenakan Pakaian Kepada Lansia Mengalami ODGJ Tanpa Busana

PORTALINDONEWS.COM, Medan Benteng, Medan Marelan – HUT TNI ke -78 Kodam I / Bukit Barisan wilayah Kodim 0201/Medan dipenuhi kisah haru yang patut di telandani.

Pelda Zulkarnain Berdinas di Koramil 0201-10/Medan Marelan Kodim 0201/Medan Prajurit Petarung bersama rekannya Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan melaksanakan pembagian sembako kepada veteran dan Warakauri beserta bantuan Kursi Roda. Minggu (24/09/2023). Pukul 09.30 WIB

Lokasi sasaran target pertama yang akan dikunjungi adalah Pasar IV Timur Medan Marelan di tempat Bapak Supardi, selanjutnya Zulkarnain bersama rekan Babinsanya bergerak menuju rumah alm. Bapak Suparmin.

Pelda Zulkarnain bersama rekan Babinsanya selanjutnya berpindah menuju ke tanah 600 Medan Marelan, di sepanjang perjalanan melewati Pasar II Marelan, Pelda Zulkarnain melihat arah kanan dan kiri terfokus ke satu arah yang menarik perhatiannya, sehingga pada saat berkendara menggunakan sepeda motor Pelda Zulkarnain memperlambat laju kendaraan sepeda motornya, disitu Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan ini terkejut melihat seorang lansia tidak mengenakan busana.

Tergerak hati nurani Pelda Zulkarnain, kemudian Pelda Zulkarnain memberitaukan kepada rekan Babinsanya untuk memberhentikan sepeda motor yang mereka Kendarai untuk menepi kepinggir.

Sang Prajurit Petarung ini bersama rekan Babinsanya menghampiri sang Ibu lansia yang ternyata mengidap penyakit mental Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pelda Zulkarnain mengaku dari hati kecil nuraninya sangat ibah dan prihatin kepada Ibu Lansia, Zulkarnain langsung teringat Ibu Kandungnya.

” Saya teringat kepada ibu saya dirumah, dan melihat ibu lansia dengan kondisi tersebut sepertinya tidak layak, walaupun lansia itu memiliki kekurangan tetapi dia juga sama seperti kita, sama – sama makhluk ciptaan Allah SWT”, jelas Zulkarnain.

Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan ini memberitahukan kepada rekan Babinsanya agar memonitor ibu itu agar tidak pergi kemana – mana, dengan segera cepat dan sigap Zulkarnain pergi ke toko pakaian yang berada di Pasar II Marelan Raya untuk membeli pakaian yang akan dikenakan kepada ibu lansia tanpa busana.

Setiba di Toko Pakaian Pasar II Marelan Raya, Pelda Zulkarnain mengaku uang yang berada di kantongnya hanya sebesar Rp. 50.000,- Rupiah saja, untuk harga pakaian yang hendak ia beli seharga Rp. 35.000,- Rupiah.

Zulkarnain berpikir uang tersebut akan ia pergunakan untuk makan siang nanti, namun tergerak hati nuraninya sebagai Babinsa Kodim 0201/Medan dan semangat jiwa petarung yang telah ditanamkan oleh Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si, Zulkarnain mengenyampingkan dirinya untuk makan ia dengan segeranya membeli pakaian tersebut di Toko Baju Marelan.

Zulkarnain kembali ke lokasi lansia tersebut dimana rekan Babinsanya masih memonitor keberadaan sang ibu lansia tanpa busana, dengan sangat berani Pelda Zulkarnain beserta rekannya mendekati sang ibu lansia ODGJ, selanjutnya mendekap sang ibu itu, kemudian Zulkarnain memakaikan pakaian yang dibeli tadi kepada sang ibu Lansia tersebut.

Setelah mengenakan pakaian kepada Sang Ibu Lansia, Zulkarnain bersama rekan Babinsanya pergi bergegas melanjutkan tugasnya.

Pelda Zulkarnain hari ini sudah menunjukan kepada kita bahwa 8 wajib TNI sudah benar – benar di terapkan, dengan menjunjung tinggi kehormatan wanita, walapun status sang Ibu Lansia mengidap penyakit mental Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Giat Penyuluhan DBD, Babinsa Sertu Rusnanto Adakan Pendampingan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Aula SMAN 17 Jakarta Jalan Mangga Besar …