Jaga Suasana Kondusif, Satgas Yonif 312/KH Adakan Sweeping di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan sweeping di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Kalimao Letda inf Hasan R Menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya warga desa binaan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, dalam mengelabui petugas,” Jelas Hasan.

“Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara, adapun barang-barang yang diselundupkan berupa BBM, narkoba, minuman beralkohol/minuman keras,” tambah Hasan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satgas Yonif 312/KH akan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping dan akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Redaksi : 021-54337347, WA. 082214142245

About Portalindonews

Check Also

Danrem 172/PWY Bersama Bupati Keerom Panen Raya Jagung Di Lahan Food Estate Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., bersama Bupati Keerom Piter …