Jajaran Dandim 1415 Selayar Bersama Masyarakat Peringati Tahun Baru Islam Lewat Vidcom

Selayar, Portalindonews.com – Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung bersama jajaran Kodim 1415 Selayar dan masyarakat mengikuti Vidcom dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H/ 2023 M yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayat kota Benteng pada pukul 11.00 Wita, Kamis (20/07/23).

Pelaksanaan kegiatan tersebut diisi dengan ceramah Agama dan dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipusatkan di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam XIV Hasanuddin. Kegiatan ini juga diikuti oleh semua jajaran Kodim yang berada di wilayah Kodam XIV Hasanuddin secara Vidcom.

Dalam ceramah agama dibawakan oleh ustadz Khabib mengatakan bahwa peringatan 1 Muharram ini merupakan sebuah syiar-syiar agama yang boleh dilaksanakan menurut hukum syiar dalam agama Islam.

“Masih banyak orang Islam yang belum mengenal tahun nya maka dari itu pentingnya acara kegiatan yang seperti ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustadz Khabib mengajak jamaah, melalui tahun baru Islam ini untuk introspeksi diri dan memperbaiki amalan karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat kepada sesamanya dan Istiqomah diatas amalan.

Usai ceramah dilanjutkan sholat dzuhur berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Irsan.

Setelah acara usai, Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo kepada awak media mengatakan bahwa melalui peringatan tahun Baru Islam 1 muharram ini dapat dijadikan sebagai semangat juang dan menumbuhkan rasa optimistis yang tinggi untuk berubah dari yang baik ke lebih baik lagi. (Syam)

About Portalindonews

Check Also

Panda Catar Akademi TNI, Kodam I/BB Umumkan Hasil Tes TKD, 513 Peserta Dinyatakan Lulus

Medan, Portalindonews.com – Kodam I/Bukit Barisan umumkan hasil kelulusan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta …