Jalin Komsos, Anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY Dikenalkan Adat Istiadat Desa Waai, Salahutu

PORTALINDONEWS.COM, Maluku Tengah – Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Koramil Waai laksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan tokoh masyarakat mengenai adat istiadat Desa Waai, Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Jum’at (24/12/2021).

Komunikasi Sosial ini merupakan bentuk wadah silaturahmi antara Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan tokoh adat wilayah Desa Waai, yang dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama di wilayah binaan Pos Koramil Waai.

 

Pentingnya silaturahmi dengan masyarakat adalah suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas antara TNI dan masyarakat.

Dengan adanya Komunikasi Sosial ini, anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dapat belajar dari masyarakat tentang adat istiadat di wilayah tersebut, serta dapat menyosialisasikan pesan-pesan positif bagi masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah binaan Pos Koramil Waai. Kegiatan tersebut juga untuk menjalin kerjasama antara anggota Satgas Yonarhanud 11/WBY dengan masyarakat.

“Dengan demikian akan terjalin sinergitas antara anggota Satgas dan masyarakat serta para tokoh-tokoh adat di wilayah binaan” Pungkas Danpos Koramil Waai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para anggota Satgas yang sering hadir dalam kegiatan Desa, serta selalu memberi inovasi kepada warga, sehingga silahturahmi tetap terjalin” Ujar Tokoh adat Desa Waai.(Pen Yonarhanud 11/Wby)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …