Jalin Sinergitas dan Kebersamaan, Babinsa Koramil 01/TS Kodim 0503/JB Komsos

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Serka Rudiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan Bapak Wandi selaku pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Hayamwuruk, Rt. 03/06, Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (10/8/203).

Tujuan kegiatan ini, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Di tengah kesibukan internal dengan kegiatan, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah binaan Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.” ujar Serka Rudiyanto

Lanjutnya, Serka Rudiyanto juga menambahkan bahwa anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya, tambahnya.

Dengan aktif melaksanakan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan.

“Syukurlah masyarakat sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaan,” tandasnya.(Pen01/TS)

(Red/jek)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …