Jumat Curhat Polres Jombang dengan Pengurus PSHT, Ciptakan Kamtibmas Pengesahan Warga Baru

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Menyerap aspirasi masyarakatmelalui Jumat Curhat terus dilaksanakan Polres Jombang. Kali ini, Jumat Curhat dilakukan dengan pengurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Parluh 2016.

Selain para pengurus perwakilan PSHT Parluh 2016, Jumat Curhat di Ruang Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang tersebut dihadiri Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, Kabagops Kompol Purwo Atmojo dan sejumlah pejabat utama Polres Jombang.

Pertemuan tersebut terkait dengan pengamanan pengesahan warga baru PSHT Parluh 2016 yang dilaksanakan di padepokan PSHT di Dusun Parimono Desa Plandi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang.

“Kami secara maksimal siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas kegiatan. Kami memiliki satuan pengamanan khusus yang dinamakan KOBRA (Komunitas Belanegara),” kata perwakilan PSHT Parluh 2016 Dwi Efyanto.

Adapun jumlah warga yang akan disahkan sebanyak kurang lebih 183 orang dari sebanyak 14 ranting atau Kecamatan di Kabupaten Jombang.

Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan menampung curhat pengurus PSHT terkait kendala di lapangan sebagian warga yang mengabaikan arahan pimpinan/pengurus. Dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini, disambut positif sinergitas dan koordinasi antara Kepolisian dengan PSHT Parluh 2016.

“Dengan adanya Jumat curhat ini, sehingga terwujud kekompakan dan soliditas tanpa membeda bedakan dengan kelompok perguruan silat yang lain,” kata Kompol Hari Kurniawan.

Ia mengungkapkan masing masing person harus bertanggungjawab atas tugas yang diemban pada di setiap ploting lokasi yang telah ditentukan.

“Kami harapkan untuk pengurus PSHT 16 yang di ranting agar melekat di masing masing lokasi. Apabila terdapat pergerakan ataupun kumpulan dari penggembira agar segera disampaikan secara cepat,” pesannya.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengajak semua masyarakat terutama anggota perguruan silat untuk menjaga kondisifitas di wilayah hukum Polres Jombang.

“Kami juga ingatkan kepada pengurus untuk ciptakan imbauan menjaga kamtibmas secara massif kepada seluruh anggota perguruan silat. Mari kita jaga Jombang ini aman, tenteram dan kondusif,” ujarnya.
(Angga)

About Portalindonews

Check Also

Apresiasi Upaya Penegakan Hukum Terhadap Anggota OPM

Oleh: Yamee Wambrau Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Upaya penegakan hukum terhadap anggota Organisasi Papua …