Kapal Perang US ARMY Tiba di Tanah Lampung, TNI AL Laksanakan Pengawasan dan Pengamanan Kegiatan Kapal

PORTALINDONEWS.COM, Lampung – Kapal Perang USAV HARPERS FERRY (LCU 2022) milik Angkatan Darat Amerika Serikat telah tiba di Tanah Lampung, TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang di Komandani Kolonel Laut (P) Nuryadi melaksanakan pengawasan dan pengamanan kegiatan (Waspamgiat) kedatangan Kapal US ARMY sandar di dermaga A Pelabuhan PT. Pelindo II Panjang, Bandar Lampung, Minggu (18/7).

Kunjungan kapal Amerika Serikat ini dalam rangka melaksanakan Latihan Bersama Garuda Shield-15 tahun 2021 antara TNI AD dengan US ARMY di Puslatpur TNI AD Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan.

Kapal USAV HARPERS FERRY (LCU 2022) merupakan kapal Angkatan Darat Amerika Serikat jenis Amphibi dengan Panjang 53 m, Lebar 12 m dan Drart 3,5 m serta Speed 11 Knots yang diawaki sebanyak 15 orang ABK.

Selain itu Kapal Perang USAV ini membawa peralatan dan perlengkapan latihan sebanyak 14 Container, yang rencananya Container tersebut akan diturunkan pada tanggal 22 Juli 2021 dimana 11 Container diturunkan di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung untuk mendukung Latma di Baturaja, Sumsel, sementara 3 buah Container lainnya tetap di atas kapal yang akan dibawa ke Balikpapan mendukung Latma di Amborawang, Kaltim.

Dalam kegiatan penyambutan dan selama kapal sandar di pelabuhan tetap melaksanakan prosedur Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan ini sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung dan jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Penerangan Lanal Lampung.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kasdim Jayawijaya Hadiri Peresmian Gedung Kantor Wilayah Bogo, Monumen Baptisan Sulung GIDI dan Sembilan Honai Tokoh GIDI Kabupaten Mamberamo Tengah

Portalindonews.com, Wamena – Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon menghadiri peresmian kantor wilayah bogo, monumen baptisan …