Babinsa Koramil 01/Tamansari Dampingi Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Babinsa Koramil 01/Tamansari Sertu Rusnanto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan Pos Bindu menuju Anak Sehat yang mengambil tempat di Kantor Sekretariat Pos RW 08. Jalan Tamansari IV. RT. 12/08, Kel.Tamansari, Kec.Tamansari, Jakarta Barat. Kamis (09/02).

Menurut Sertu Rusnanto, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

Tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.   

Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa pantau.

Sementara itu Sertu Rusnanto Selaku Babinsa juga mengatakan.”Adanya Posyandu di setiap Kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.”Imbuh Babinsa. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …