Karya Bhakti, Koramil Lakukan Tanam Pohon Antisipasi Terjadinya Banjir Dan Muncul Wabah Penyakit

PORTALINDONEWS.COM, Barito Selatan – Koramil 1012-12/Gunung Bintang Awai jajaran Kodim 1012/Buntok menggelar kegiatan karya bhakti program Kasad penanaman pohon guna antisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit, bertempat di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Pada hari Selasa (12/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Koramil 1012-12/Gunung Bintang Awai, Kades Tabak kanilan, anak-anak sekolah Tabak Kanilan dan masyarakat Tabak Kanilan.

Penghijauan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara nyata dan berkelanjutan untuk menangani krisis lingkungan, untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berfungsi dengan baik.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, “Kegiatan karya bhakti TNI ini merupakan program Kasad dan bahwa program ini ada beberapa program antara lain program pembersihan sungai, selokan, dan ada juga program penanaman pohon.

Penanaman pohon ini merupakan salah satu agenda kegiatan karya bhakti guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah, selain untuk mencegah bencana banjir, kegiatan penanaman pohon ini juga bertujuan untuk menghijaukan dan mengembalikan kembali negara Indonesia ini sebagai negara tropis.

Lebih lanjut Dandim juga berharap masyarakat lebih peduli lagi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan dengan menanam berbagai jenis pohon karena manfaatnya sangat luar biasa juga sebagai penyanggah ekonomi masyarakat itu sendiri dan bagi generasi berikutnya”, pungkasnya. (Pendim 1012/Buntok)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …