Kasad Terima Delegasi Kontigen Garuda Unifil Tahun 2022

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menerima Delegasi Kontigen Garuda United Nation Interim Force in Lebanon (Unifil) tahun 2022 yang baru saja selesai melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian PBB di Lebanon Selatan selama satu tahun (24 Februari 2022 sampai 7 Maret 2023).

Delegasi Kontigen Garuda Unifil yang terdiri Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos dan para Dansatgas Kontingen Garuda Unifil diantaranya Dansatgas FHQSU Kolonel Arh Andre Wira, DCO Sector East Kolonel Inf Is Abdul Rasi, Dansatgas MPU Letkol Cpm Loedwik Malau, Dansatgas FPC Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Dansatgas MCOU Mayor Inf Afrizal Rakhman, Dansatgas CIMIC Mayor Kav Nico Hermawan dan Satgas Hospital Level II Kapten CKM dr Yoyok Nike, diterima langsung Kasad di Mabesad, Jakarta. Kamis, (16/3/2023).

Selain mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air, Kasad juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pengabdian Kontingen Garuda Unifil tahun 2022 yang telah mengharumkan nama Indonesia. Selanjutnya, Kasad berharap agar penugasan yang telah dilaksanakan Kontingen Garuda Unifil dapat memberikan pengalaman baru dalam melanjutkan kedinasan dan kemajuan TNI AD di masa mendatang. 

Kontigen Garuda Unifil Tahun 2022 berjumlah 1.088 prajurit TNI gabungan dengan mainbody Batalyon Infanteri 731/Kabaresi. Kontingen Garuda melaksanakan tugas pemantauan terhadap pelaksanaan aktivitas di daerah perbatasan antara Lebanon Selatan dan Israel atau yang disebut blue line. Selain menjaga perdamaian antara kedua belah pihak yang bertikai, Satgas Yonmek Indobatt juga melaksanakan tugas teritorial yang berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …