Kasdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Tingkat Panda Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Timur – Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno .S.E., memimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Tingkat Panda Jaya, bertempat di Gedung Aula Soedirman Makodam Jaya. Selasa (25/10/2022).

Sidang pemilihan tersebut diikuti oleh 556 calon peserta yang terdiri dari 457 orang calon Tamtama Reguler dan 99 orang Calon Tamtama Keagamaan.

Sebelum mengikuti sidang ini para calon mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Jaya diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan hingga kesamaptaan jasmani. Apabila dinyatakan lulus nantinya akan ada tes kesehatan kedua dan psikologi untuk menentukan siapa saja calon siswa yang lulus ke sidang Pantukhir Daerah sebelum maju lagi untuk ke Pantukhir Pusat yang yang bertempat di Rindam Jaya Condet.

Kasdam Jaya dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemilihan ini mencari calon peserta terbaik dari yang baik. Dari calon peserta yang mengikuti seleksi ini tidak semuanya akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan tetapi bagi calon peserta yang terpilih akan mengikuti tahap selanjutnya dan harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Kasdam Jaya juga menekankan kepada seluruh Panitia yg bertugas, bahwa dalam seleksi setiap calon Prajurit TNI AD harus dilakukan dengan selektif dan penuh dengan ketelitian serta pertimbangan yang baik.

Hadir dalam Sidang Parade diantaranya Irdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kakesdam Jaya, Kajasdam Jaya serta Panitia Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022.

(Sumber Pendam Jaya)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Kebijakan Strategis Pemerintah Wujudkan Ketahanan Ekonomi Nasional

Oleh : Azahrin  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Ketahanan ekonomi nasional telah menjadi prioritas bagi …