Keakraban Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Petugas Piket Pos Pengaduan, Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Bertempat di pos pengaduan masyarakat Kelurahan Krukut, Rt. 005/001, Jalan Kebahagiaan, Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Sertu Supriyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Hesti yang lagi bertugas piket di pos pengaduan masyarakat. Minggu (11/12/2022). 

Komsos yang dilaksanakan Babinsa terkait situasi keamanan wilayah. Dalam kesempatan ini Babinsa mengajak dan menghimbau kepada piket posko agar tetap mentaati dan menerapkan protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran virus covid-19. 

Menurutnya, Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa, aparat pemerintah lainnya dan warga binaannya. kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. 

“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.” Tutur Babinsa. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …