Keliling Kampung, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Sembako Di Perbatasan

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Kepedulian terhadap sesama terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan Pos Unggalom Satgas Yonif 310/KK berkeliling kampung bagikan sembako ke rumah warga di Kampung Unggalom Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (26/11/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan wujud rasa kepedulian personil Satgas Pamtas Yonif 310/KK kepada warga masyarakat perbatasan guna sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 310/KK juga melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) dengan melakukan kegiatan bakti sosial seperti hal nya sekarang ini, dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah perbatasan,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan sembako yang diberikan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan warga di sekitar, sehingga keberadaan pos-pos Satgas ditengah-tengah lingkungan masyarakat perbatasan dapat menjadi solusi, memberikan manfaat serta dampak positif secara langsung bagi warga sehingga hubungan baik ini dapat terus terjalin.

Sementara itu, Danpos Unggalom Serma Agus Sopian yang berada langsung dilapangan menambahkan bahwa dirinya berserta 8 (delapan) personil Satgas berkeliling kampung mengunjungi rumah-rumah warga untuk membagikan sembako yang berisikan beras, telur dan mie instan.

“Sedikit rezeki yang kami bagikan kepada masyarakat setempat semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka,” tambah Danpos.

Disisi lain, Simson (35) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang secara ikhlas dan telah peduli kepada warga diperbatasan.

“Ini sangat berarti buat kami, semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jaga Keamanan Dan Kenyamanan, Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Sweeping di Jalur Lintas Jayapura-Wamena

PORTALINDONEWS.COM, Kabupaten Keerom – Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos KM76 melaksanakan kegiatan pemeriksaan …