Kini Ada Layanan Halo Doc di Intan Jaya, Inovasi Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma

PORTALINDONEWS.COM, Papua Tengah, Banyak terobosan-terobosan baru yang dibuat oleh Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dalam masa penugasannya di Intan Jaya. Kali ini, inovasi yang dilakukan adalah layanan di bidang kesehatan dengan membuka program “Halo Doc”, bertempat di Pos Mamba, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, Kamis (14/9/2023).

Mayor Inf Dedy Pungky selaku Dansatgas, menyampaikan bahwa program “Halo Doc” ini adalah inovasi dan terobosan Satgas untuk membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga Kabupaten Intan Jaya.

“Program Halo Doc adalah wujud kepedulian Satgas Yonif PR 330 terhadap kondisi kesehatan warga Intan Jaya”, jelas Dansatgas.

Dokter Satgas Yonif PR 330/TD, Letda Ckm dr Yoga P. Sembiring menyampaikan bahwa program “Halo Doc” tersebut adalah layanan kesehatan yang disiapkan oleh para Ksatria Tri Dharma dengan memberikan pelayanan konsultasi kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga Intan Jaya yang dalam pelaksanaannya disupervisi langsung oleh Dokter Satgas.

“Warga bisa berkonsultasi, memeriksa kondisi kesehatannya sekaligus berobat jika memiliki keluhan kesehatan,” ujar Dokter Satgas.

Tampak terlihat, warga Intan Jaya sangat antusias dengan adanya layanan “Halo Doc” tersebut.

Sementara itu, Mama Dorce salah satu warga yang mengikuti program “Halo Doc” inovasi dari Satgas Yonif PR 330/TD.

“Tadi dokter sudah periksa saya. Dokter bilang tensi saya tinggi. Pak dokter sudah kasih saya obat, terimakasih,” ujar mama Dorce.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …