Kodam Jaya Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya_Jakarta Timur. Kodam Jaya Menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi yang dihadiri Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, bertempat di Lapangan Tenis Jasdam Jaya, Makodam Jaya, Jakarta Timur. Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha diakhiri dengan Khutbah, Khatib selaku penceramah Kolonel Caj Dr KH. Muhammad Yahdi, MA, dalam Khutbahnya menyampaikan, bahwa syarat rukun dan wajib Haji yakni Wukuf di Padang Arafah, yang merupakan wajib untuk dilaksanakan sekalipun sakit, sah dan tidaknya Ibadah Haji ditentukan dengan melaksanakan Wukuf di Padang Arafah.

Usai Sholat Idul Adha, Kasdam Jaya didampingi Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya dan Ibu Wakil Ketua Persit Jaya, para Asisten dan Kabalakdam Jaya, melanjutkan kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Imaduddin Komplek Rusun BS Kodam Jaya.

Dalam Amanat tertulisnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan yang dibacakan Kasdam Jaya menyampaikan, bahwa Peringatan Idul Adha ini hendaknya tidak hanya diperingati/disambut meriah oleh kita umat Islam, namun yang terpenting adalah bagaimana kita selaku umat Islam senantiasa memiliki sifat rela berkorban, baik dalam pengabdian kita kepada Bangsa Negara maupun agama kita Islam.

Secara simbolis Kasdam Jaya menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban Bintaljarahdam Jaya untuk disembelih sejumlah 24 ekor hewan, yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Kegiatan Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024 M dan penyembelihan hewan qurban selain dilaksanakan di Makodam Jaya, juga secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam Jaya dengan menyiapkan hewan qurban untuk disembelih sebanyak 175 ekor sapi dan 472 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalakdam Jaya, serta Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya.

Sumber (Pendam Jaya)

About Portalindonews

Check Also

Peringati HUT Bhayangkara, Kasdim 0510/Trs Hadiri Pembukaan Bazar

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Tigaraksa – Sinergitas dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -78, Kasdim …