Kodam XVII/Cenderawasih Kirim Bantuan Bagi Warga Yalimo Terdampak Kerusuhan

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat pengungsi akibat kerusuhan dan aksi anarkis oleh massa pendukung Paslon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Yalimo yang terjadi beberapa waktu lalu, Kodam XVII/Cenderawasih mengirimkan bantuan bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat pengungsi di Kabupaten Yalimo, Minggu (4/7/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Teddy Arifiyanto S., S.I.P. mengatakan bahwa bantuan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang diberikan kepada masyarakat berupa bahan makanan, peralatan mandi dan kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat di Yalimo.

“Bantuan tersebut berupa beras, mie instan, pembalut wanita, masker, air mineral, susu bayi, telur, makanan ringan, ikan kaleng, gula pasir, minyak goreng dan peralatan kebersihan serta obat obatan, di mana tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Yalimo,” jelas Aster Kasdam.

Lebih lanjut, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut diangkut menggunakan Pesawat Herkules A-1331 dan diberangkatkan pukul 08.55 WIT dari Base Ops Lanud Jayapura ke Kabupaten Wamena. Kemudian setibanya di Bandara Wamena akan diterima oleh Kodim 1702/Jyw, selanjutnya diteruskan ke Kabupaten Yalimo dan mekanisme distribusi bantuan akan diatur oleh Dandim 1702/Jyw dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Usai bantuan tersebut sampai di tempat tujuan, Dandim 1702/Jayawijaya bersama para Babinsa secara langsung akan membagikan bantuan tersebut kepada para pengungsi yang berada di Kabupaten Yalimo,” kata Asisten Teritorial.

Aster Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan harapannya bahwa bantuan yang diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat aksi anarkis para pendukung salah satu Paslon di Kabupaten Yalimo.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para pengungsi warga Yalimo untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Asisten Teritorial. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mantapkan Kemampuan Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0505/JT Gelar Latihan

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya membentuk generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil …