Kodam XVII/Cenderawasih Siap Bantu KPU RI Sukseskan Pilkada di Provinsi Papua

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA –  Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang diwakili oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi dan Bapak I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, di ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

Dilansir dari keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (1/7/2021), dalam kunjungan tersebut, Komisioner KPU RI menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pangdam bersama pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bapak Pangdam atas kunjungan kerja kami selaku anggota dari KPU RI ke wilayah Provinsi Papua, ”ucap Bapak Pramono.

Di samping silaturahmi, Komisioner KPU juga meminta bantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih terkait pengamanan dalam Pilkada yang dilaksanakan di Provinsi Papua.

“Selain bersilaturahmi, kami juga meminta bantuan Bapak Pangdam terkait pengamanan sebelum, saat dan sesudah penyelengaraan Pilkada yang ada di seluruh wilayah Provinsi Papua, agar dalam penyelenggaraan Pilkada tersebut berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” ujarnya.

Usai mendengarkan penyampaian Komisioner KPU, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan bahwa TNI-Polri akan membantu semaksimal mungkin dalam hal pengamanan dan keamanannya.

“Bersama dengan Polda Papua, Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu pengamanan dan keamanan bahkan terkait dengan pengiriman logistik Pilkada,” tegas Pangdam.

“Sehingga mulai dari sebelum, saat bahkan sesudah penyelenggaraan Pilkada di seluruh wilayah Provinsi Papua dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” tutup Pangdam. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …