Kodim 1713/Tolikara Siap Wujudkan Pemilu Damai Tahun 2024

PORTALINDONEWS.COM, Karubaga – Kodim 1713/Tolikara mengikuti kegiatan ibadah deklarasi pemilu Damai tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolikara, bertempat di Lapangan Pancasila, Desa Karubaga, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov. Papua Pegunungan, pada Kamis (08/12).

Kegiatan ini bertepatan dengan peresmian Gedung Gereja GIDI Klasis Konda Wilayah Toli, sekaligus Peresmian Klasis Konda Wilayah Toli yang dipimpin langsung oleh PJ Bupati Kabupaten Tolikara, Marthen Kogoya. 

Dandim pada saat ditemui menyampaikan bahwa Kodim 1713/Tolikara siap bersinergi dengan Kepolisian dalam mewujudkan pemilu Damai 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Tolikara. 

“Kita berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 bisa berjalan lancar, dalam hal ini kita akan mengamankan pada saat pelaksanaan pemilihan. Tentunya nanti kita berkolaborasi dengan Polri, Bawaslu daerah, KPU yang ada di wilayah,” ujarnya.

Dandim juga berharap, komitmen bersama pemilu damai ini dapat dijadikan sebagai awal yang baik untuk memulai tahun politik 2024 sehingga pada pelaksanaan pemilu nanti tidak menjadi momok yang akhirnya menimbulkan perselisihan di wilayah Kabupaten Tolikara.

Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan Ibadah dan Deklarasi Damai Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya mewakili Masyarakat Kabupaten Tolikara sangat berterima atas dukungan dari semua pihak terlebih khusus TNI-Polri yang siap dalam mengamankan pada saat pemilu berlangsung sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

NKRI Belum Utuh Tanpa Kehadiran Papua sebagai Bagian Tanah Air

Oleh : Liben Wenda  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah …