Komsos Kreatif Satgas Yonif 330/Tri Dharma, Ajak Warga Intan Jaya Hidup Produktif

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif bersama warga Intan Jaya, bertempat di Pos Holomama, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Senin (25/09/23).

Dansatgas Yonif 330/TD, Mayor Inf Dedy Pungky menyampaikan bahwa dalam upaya untuk terus mewujudkan situasi keamanan di Intan Jaya yang lebih kondusif dan membantu meningkatkan kesejahteraan Warga, Satgas Yonif 330/TD secara rutin menggelar forum komunikasi sosial dengan warga di Intan Jaya.

“Forum Komsos ini sangat efektif sebagai sarana komunikasi dua arah. Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi warga”, ujarnya.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan Komsos kreatif bertujuan untuk mendukung kemajuan dan kesejahteraan warga di Kab. Intan Jaya. 

“Kita sosialisasikan program-program unggulan Satgas 330 yang akan dilaksanakan. Secara bertahap kita ajak warga Intan Jaya mengubah mindset untuk hidup lebih produktif serta terus bekerjasama dalam mewujudkan situasi keamanan yang lebih kondusif,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan Komsos kreatif akan rutin dilaksanakan di jajaran pos-pos lainnya guna menjalin kedekatan antara Satgas 330 dengan masyarakat Intan Jaya. Dalam kegiatan ini, Satgas 330 membagikan paket Sembako kepada warga yang hadir dalam kegiatan. 

Julius Sani, salah satu warga yang juga sebagai Bapak Gembala Kampung Holomama memberikan apresiasi positif terkait kegiatan yang digelar.

“Kita semua sudah dengar penjelasan dari bapak Dansatgas tentang program-program dari 330 untuk masyarakat Intan Jaya. Kita akan terus dukung. Semoga Tuhan berkati, terimakasih,” ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Korupsi Miliaran Terkuak, PWI Krisis Integritas dan Kastanya Hancur Total

Oleh: Sarifuddin PORTALINDONEWS.COM, Palopo – Kasus korupsi yang terjadi di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) …