Komsos, Mempererat Tali Silaturahmi Dengan ASN dan Lurah

PORTALINDONEES.COM – Kodim 0503/JB, Jakarta Barat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serka Mukoddas melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ASN dan Lurah Krukut Dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin di wilayah.

Komsos di laksanakan didepan Kantor Lurah Krukut Jalan Keutamaan, Rt. 02/01, Kel. Krukut Kec.Tamansari, Jakarta Barat. Rabu, 13 April 2022.

Ungkap Serka Mukoddas, komsos ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan 3 Pilar Tingkat kelurahan guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah.

Pjs Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Missin MD menjelaskan, Komsos yang di laksanakan Babins Serka Mukoddas bersama ASN dan Lurah Krukut membahas keamanan wilayah yang dapat memecah belah kerukunan antar umat.

“Babinsa sebagai ujung tombak TNI tentunya harus dapat menyampaikan kepada  seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendeteksi dini, mencegah dini dan mengidentifikasi gerakan-gerakan yang memecah belah kerukunan Umat beragama dan keamanan dilingkungan masyarakat.”kata Pjs Danramil.

Lanjutnya, masyarakat harus lebih waspada dan menangkal berbagai ancaman yang ada,  terlebih lagi adanya informasi yang dapat memprovokasi masyarakat, untuk itu tetap waspada di lingkugan.

“Sekiranya ada Kejadian yang mencurigakan di lingkungan segera laporkan dengan cepat kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas atau kepihak yang berwajib terdekat. Dan segera ambil tindakan jika menemukan kegiatan yang tidak jelas dari orang-orang yang tidak dikenal di lingkungan agar wilayah aman, nyaman dan tentram.”tutup Mayor Missin MD. (Sumber Koramil 01/TS).

About Portalindonews

Check Also

Safari Ramadhan, Kasdam Cenderawasih : Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan

PORTALINDONEWS.COM, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cen …