Koramil 1715-04/Okbibab Bersama Satgas 143/TWEJ Gelar Komsos Dan Pengobatan Gratis

PORTALINDONEWS.COM, Okbibab – Untuk membantu aparat pemerintah dan memberikan rasa kenyamanan untuk masyarakat, Koramil 1715-04/Okbibab bersama Satgas 143/TWEJ kembali melaksanakan komunikasi sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat di kampung Oktanglap, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, pada Minggu (22/01/2023).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar kebersamaan dan keharmonisan TNI dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Melalui komunikasi secara langsung dengan masyarakat, kita bisa tahu kendala dan permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat binaan. Selain itu, kegiatan ini kita manfaatkan untuk memberikan himbauan dan informasi penting yang perlu masyarakat ketahui, dengan begitu mereka tidak mudah percaya dengan hoax, apalagi sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok yang masih bersebrangan dengan NKRI,” katanya Dandim.

Dalam komsos kali ini, ujar Dandim, juga dilaksanakan pengobatan gratis. “Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat yang ingin berobat tanpa harus ke pelayanan kesehatan yang dirasa jauh, untuk itu kami bekerjasama dengan Satgas 143/TWEJ. Kami berharap dengan adanya pengobatan secara rutin yang dilakukan oleh TNI ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah binaan Koramil Okbibab,” ujarnya.

Salahsatu pemuda kampung, Steve menyampaikan terima kasih kepada Koramil Okbibab dan Satgas 143/TWEJ yang sudah datang dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di Kampungnya.

“Kami juga berterima kasih karena sudah diberi himbauan dan informasi-informasi penting saat ini. Masyarakat juga sangat terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis yang sudah sering dilaksanakan oleh TNI dengan mendatangi langsung rumah-rumah satu persatu. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ujarnya. (Sumber Penrem 172/PWY)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …