Koramil Bobong Jadi Tujuan Akhir Kunker Pangdam di Maluku Utara

PORTALINDONEWS.COM,Pada agenda terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah Maluku Utara, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial dan beberapa Pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, mengunjungi Koramil 1510-02/Bobong di Kabupaten Pulau Taliabu, Kamis (19/10/2023).

Kedatangan Pangdam beserta rombongan menyambangi Koramil 1510-02/Bobong, disambut langsung oleh Danramil 1510-02/Bobong Kapten Inf Awad Mandjeng dan personil Koramil.

Pada kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Pangdam juga menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura yaitu, ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit, dan Persit.

Jenderal bintang dua ini juga berpesan, sebagai Satuan kewilayahan, Babinsa menjadi ujung tombak, untuk itu agar mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan teritorial dalam setiap melaksanakan tugas, tetap jaga sinergitas dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya, agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

Para Babinsa di wilayahnya harus bisa merebut pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, sehingga bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu, apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Diakhir pengarahannya Pangdam berharap, agar para prajurit selalu menjalankan tugas dengan baik. “tanamkan dalam diri untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin, kalau ada kemauan pasti ada jalan, jika tidak ada kemauan pasti banyak alasan”, pungkas Pangdam.

Selain memberikan pengarahan, Pangdam juga memberikan bantuan paket sembako kepada anggota Koramil sebagai bentuk perhatian untuk menambah moril dan semangat anggota. 

Kemudian, Pangdam beserta rombongan mengunjungi kantor Kab. Pulau Taliabu dan Istana Dad Hia Ted Sua Kab. Kepulauan Sula sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda kedua Kabupaten tersebut. Setelah itu Pangdam beserta rombongan kembali ke Provinsi Maluku. (Pendam16)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Aksi Babinsa Serui Bantu Cetak Batu Tela Untuk Pembangunan Di Kampung Ariepi II

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan selalu dapat memberikan solusi yang baik untuk …