Kunker ke Wilayah Kodim 0816/Sidoarjo, Danrem 084/BJ Tekankan Bijak Bermedia Sosial

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. menekankan agar berhati-hati serta bijak dalam mengakses media sosial di era digitalisasi ini.

Hal tersebut dikatakan Danrem saat memberikan pengarahan kepada kepada segenap anggota Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0816/Sidoarjo pada kunjungan kerja Danrem 084/BJ ke wilayah Kodim 0816/Sidoarjo. Selasa (20/9/2022).

Dalam arahannya Danrem 084/Bhaskara Jaya mengingatkan setiap orang harus bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial, karena media sosial akan berpengaruh kepada kepribadian seseorang bahkan kehidupan keluarga.

“Agar seluruh Prajurit, PNS dan Persit harus cerdas dalam bermedsos, karena Medsos berdampak kepada kehidupan sehari-hari, apabila salah menggunakanya maka akan berakibat buruk kepada dirinya sendiri, keluarga dan satuannya, “tegas Danrem.

Danrem juga mengingatkan hendaknya seluruh prajurit dan PNS selalu membina keharmonisan keluarga dan masing-masing senantiasa berlaku jujur, karena itu adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME.

Kegiatan kunjungan kerja Danrem 084/BJ di Kodim 0816/Sidoarjo diawali dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dilanjutkan pengarahan kepada seluruh Prajurit, PNS beserta keluarga.

Selanjutnya, usai pengarahan di Kodim 0816/Sidoarjo, Danrem melaksanakan peninjauan ke Kampung Pancasila serta pos penanganan stunting dan pos pelayanan gizi yang berada di Desa Rangkah Kidul Kecamatan Kota Sidoarjo. 

Pada kesempatan tersebut Danrem mengungkapkan rasa bangga dan senang dengan terbentuknya Kampung Pancasila di desa tersebut, karena ini merupakan wujud perhatian terhadap generasi muda bangsa sehingga menjadi lebih baik dan sejahtera. Pengenalan tentang Pancasila kepada generasi penerus dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari, mulai dari tingkat RT, RW dan desa ,

“Jika Pancasila betul betul diterapkan, maka akan terjamin wilayah tersebut menjadi aman, “pungkas Danrem.

Rangkaian kegiatan di wilayah Sidoarjo dilanjutkan dengan, silaturahmi bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo,  

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo yang diwakili oleh wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH mengucapkan selamat datang atas kedatangan Danrem di kota Sidoarjo. 

“Komunikasi Pemda Sidoarjo sangat baik dan harmonis forkopimda berjalan dengan baik, hal ini terlihat dari pelaksanaan TMMD, stunting, Kampung Pancasila yang sudah berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Wakil Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M.selaku Danrem 084/BJ juga menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat serta penuh suasana keakraban dari Forkopimda Sidoarjo.

“Sebagai pejabat baru, saya harus bersilaturahmi dengan Forkopimda Sidoarjo. Atas nama Bapak Kasad, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo serta Forkopimda Sidoarjo saat peletakkan batu pertama Makam Sono telah disambut dengan meriah serta juga dukungannya pada pelaksanaan TMMD yang telah berjalan dengan sukses, Terima kasih atas sambutannya dan penerimaannya, ke depan mudah mudahan hubungan antara Korem dan Pemkab Sidoarjo bisa terjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi, sebagai aparat teritorial harus selalu siap membantu kesulitan rakyat sekitar,” pungkasnya.(Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …