Lomba Rangkaian HUT Ke-79 RI oleh Satgas Habema di Kampung Kago Berlangsung Meriah

PORTALINDONEWS.COM | Ilaga Puncak – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad menggelar rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Senin (26/8/2024).

Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menekankan pentingnya perhatian Satgas terhadap kebutuhan masyarakat sekitar. Dalam konteks ini, Pasiter Satgas, Letda Chk Dani, telah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat setempat sejak awal Agustus untuk merancang kegiatan peringatan. Hasil dari komunikasi ini disepakati untuk mengadakan berbagai perlombaan yang melibatkan masyarakat dan prajurit.

Kegiatan diawali dengan ucapan terima kasih dari Letda Chk Dani atas antusiasme warga. Setelah itu, dilakukan pengundian kelompok dan persiapan perlombaan yang melibatkan semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa, termasuk lomba balap karung. Salah satu warga, Harap Yacob, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas atas pelaksanaan kegiatan ini.

Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari Komsos TNI dengan berbagai pihak untuk mendukung percepatan pembangunan di Papua.
(Media Habema)

About Portalindonews

Check Also

Mengapresiasi Kesuksesan Presiden Jokowi  Tangani Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh : Clara Diah Wulandari  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pandemi COVID-19 menjadi salah satu …