Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Warga Buka Lahan Kebun

PORTALINDONEWS.COM, Yalimo ~ Personel Pos Elelim Satgas Yonif Raider 200/BN membantu warga membuka lahan berkebun yang berada di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (20/9/2023).

Danpos Elelim mengatakan bahwa prajurit TNI terus berkomitmen untuk selalu membantu warga sekitar dalam meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun.

“Kami melihat warga di sekitar pos sedang membuka lahan yang nantinya akan digunakan untuk berkebun, maka dari itu kami kerahkan beberapa personel untuk membantu masyarakat agar pekerjaannya cepat terselesaikan,” ujar Danpos.

Pembukaan lahan berkebun tersebut dikerjakan secara bergotong-royong bersama warga Kampung Elelim dengan membersihkan tanaman liar, membabat rumput serta memindahkan kayu bekas tebangan pohon.

Sementara itu, Bapak Amus Payage salah seorang warga merasa senang karena telah dibantu oleh personel Pos Elelim Satgas Yonif Raider 200/BN dalam membuat lahan untuk bercocok tanam.

“Kami masyarakat Kampung Elelim merasa senang dengan kehadiran Bapak TNI karena sering bantu masyarakat. Terima kasih banyak Bapak TNI,” ucapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …