Melalui Binter, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Tatap Muka Dengan Korwil OSEA Papua Selatan

PORTALINDONEWS.COM | Boven Digoel ~ Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas disektor Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap melalui Binter merangkul segala unsur baik itu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, serta organisasi yang ada ditepat penugasan, demi terciptanya stabilitas keamanan diwilayah Papua Selatan, Minggu (16/6/2024).

Pasiter Satgas Letda Inf Efendi, melaksanakan Komsos dengan Bapak Adrianus K. Imbo (Korwil Umum Federal Papua dan Papua Barat OSEA) dan Bapak Lukas Ginop (Perwakilan II Kabupaten Boven Digoel Otonomi Federal OSEA) bertempat di Pos Kout Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB, Jln. Trans Papua KM 13, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Tatap muka ini sekaligus silaturrahmi untuk mempererat hubungan yang selama ini sudah terjaga dengan baik dalam mendukung tugas pokok Satgas diwilayah Perbatasan Papua Selatan, bersama unsur pemerintah dan organisasi terkait dalam bersama-sama menjaga perdamaian.

Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P, mengungkapkan melalui Binter Kitorang Basudara Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB terus mendukung pemerintah daerah.

“Baik itu dari segi pembangunan, pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan, dengan cara merangkul dan bersinergi dengan tokoh-tokoh yang ada di wilayah Kabupaten Boven Digoel,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Adrianus K.Imbo selaku Ketua Umum (OSEA) wilayah Papua Selatan bersama Lukas Ginop Korwil II Kab. Boven Digoel mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 111/KB yang telah menjaga perdamaian wilayah perbatasan dengan baik.

“Terima kasih TNI, kami sebagai saudara dan kedepannya kita bisa bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Perbatasan Papua Selatan,” ucapnya.

Sebagai ucapan terima kasih Satgas Pamtas Yonif 111/KB memberikan baju kaos dan Tas serta bendera Merah Putih sebagai wujud persaudaraan dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Waspada Demo Ditunggangi Provokator, UU Cipta Kerja Terbukti Lindungi Buruh

Oleh : Septian Dwi Ramadhan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Elemen masyarakat diminta untuk selalu …