Melalui Satgas Yonif 310/KK, Pangdam III/Slw Buktikan Kepeduliannya Terhadap Warga Papua

PORTALINDONEWS.COM, Keerom – Satgas Yonif 310/KK yang berada di Pos Yabanda dan Pos Ubrub menyalurkan bantuan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos berupa 100 paket sembako untuk warga Papua dalam rangka berbagi kasih menjelang Natal di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi dan Kampung Umuaf, Distrik Web, Sabtu (23/12/2023).

“Pembagian Sembako ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pangdam III/Siliwangi terhadap warga perbatasan yang tidak lama lagi akan merayakan Natal dan Tahun Baru”.

“Harapannya pemberian bantuan sembako ini bisa meringankan beban perekonomian masyarakat, semoga dengan apa yang diberikan walaupun sedikit bisa bermanfaat bagi warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari”.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dansatgas juga mengatakan, pembagian 100 paket sembako kali ini ditujukan untuk warga Kampung Yabanda di Distrik Yaffi dan Kampung Umuaf di Distrik Web, kedua kampung tersebut berada di Kabupaten Keerom.

“Kali ini kita undang warga untuk hadir ke pos, saya ingin ciptakan suasana keakraban antara warga dan personil Satgas dan menjaga tali silaturhami yang sudah terbina diantara mereka,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, Kampung Yabanda dan Kampung Umuaf berada tidak jauh dari Pos, sehingga kegiatan yang dilakukan oleh Pos dapat memberikan dampak yang positif dan bantuan yang di berikan bermanfaat bagi masyarakat serta terciptanya situasi dan kondisi yang humanis.

Ditambahkan Dansatgas, pembagian sembako ini di pimpin langsung oleh Dankipur 1 Lettu Inf Subhanudin di Kampung Yabanda dan Dankipur 2 Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han di Kampung Umuaf.

Diketahui, dalam setiap arahannnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos selalu berpesan kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas operasi di daerah penugasan yaitu “Lakukan kegiatan positif sehingga menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI. Buat dirimu menjadi solusi dalam setiap kendala dan kesulitan yang dirasakan warga”. Hal ini lah yang selalu mendorong Satgas Yonif 310/KK selalu berbuat yang terbaik dan berikan manfaat untuk warga di perbatasan.

Disisi lain, Ruben Sauri (62) salah satu warga yang menerima paket sembako tersebut tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pangdam III/Siliwangi.

“Puji Tuhan, terima kasih atas perhatian dan cinta kasih bapak Panglima telah beri kami bantuan, semoga Tuhan selalu memberkati,” ucapnya.

Otentifikasi Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …