Momen Keseruan “Taghuya Nuya”, Ngadu Bako Tri Dharma Bersama Masyarakat Intan Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Kedekatan hubungan emosional antara Satuan Tugas (Satgas) Mobile Yonif 330/Tri Dharma Kostrad dengan masyarakat Intan Jaya terjalin semakin erat. Aksi dan peran nyata yang secara masif dan konsisten dilakukan para ksatria Tri Dharma telah memberikan manfaat dan mendapat tempat spesial di hati sanubari masyarakat Intan Jaya.

Kedekatan hubungan dan kemanunggalan Satgas 330 dan warga Intan Jaya terlihat saat “Taghuya Nuya”, momen dimana para Ksatria Tri Dharma asyik duduk dan bercengkerama bersama masyarakat Intan Jaya seraya menghisap rokok menikmati sensasi nikmatnya rasa tembakau nusantara, pada Jumat (08/12/23).

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan bahwa “Taghuya Nuya” atau “Ngadu Bako” sebagai wahana saluran komunikasi kreatif dan efektif antara Satgas 330 dengan masyarakat di Intan Jaya, Papua Tengah.

“Dengan Taghuya Nuya ini, kita dapat mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi warga”, ujarnya.

Bapak Yacobus, warga kampung Bazemba, mengapresiasi suasana kekeluargaan yang terjalin antara Satgas 330 dan warga kampung Bazemba pada momen “Taghuya Nuya”.

“Sungguh indah jika kita semua hidup berdampingan. Terimakasih Satgas 330 yang telah banyak membantu kami masyarakat kampung Bazemba,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk menyambut momen Natal 2003, Dansatgas 330, menghimbau masyarakat untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan kondisi Intan Jaya yang aman dan kondusif.

“Mari kita semua, baik aparat keamanan dan masyarakat dapat bahu membahu dan bekerjasama menjaga kondusifitas keamanan di Intan Jaya,” tegasnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 07/Kresek Bersama Forkomcam Hadiri Kegiatan Layanan Halal On The Spot Di 3.000 Desa Wisata Serentak Se lndonesia

Portalindonews.com, Kodam Jaya,Tigaraksa – Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar bersama Forkomcam menghadiri kegiatan Pelayanan …