Pangdam I/BB Buka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar

PORTALINDONEWS.COM, Pematangsiantar – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Sidang Pantukhir Tamtama PK TNI AD Gelombang II TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar bertempat di Gedung H Adam Malik Rindam I/BB, Selasa (8/11/2022).

Pangdam berharap, sidang ini mampu memilih dan menentukan calon Tamtama terbaik dari Kodam I/Bukit Barisan yang merupakan salah satu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat.

“Laksanakan kegiatan ini secara sungguh-sungguh dengan berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, sehingga kita dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD,” pesan Pangdam I/BB.

Pangdam I/BB juga berharap kepada seluruh panitia untuk melaksanakan pemilihan secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan bersih, sehingga pada keputusan akhir tidak ada calon yang merasa dirugikan.

“Kita harus mempunyai komitmen yang sama untuk mengedepankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi,” tegas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menjelaskan, sidang pemilihan calon Tamtama ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon prajurit yang memenuhi syarat, berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi.

“Setiap tahapan seleksi dilakukan secara ketat dengan mempersyaratkan dan mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diperoleh Prajurit yang sesuai harapan,” pungkas Kolonel Rico.

Turut hadir dalam acara Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR, Asops Kasdam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kaajendam, Kajasdam dan Kapendam I/BB serta para tamu undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

About Portalindonews

Check Also

Prajurit Condromowo 509 Sapa dan Borong Sayuran Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM, Papua, Intan Jaya – Personel Satgas Mobile Yonif 509 Condromowo Kostrad, kali ini pasukan …