Pangdam I/BB: Hadapi Lonjakan Covid-19 Dengan Upaya Maksimal

PORTALINDONEWS.COM, Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, memberi penekanan ke satuan jajaran TNI AD di wilayah Sumatera Utara untuk melakukan pengetatan disiplin Protokol Kesehatan 3M kepada masyarakat di wilayah teritorial masing-masing satuan. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB saat bersama Gubsu, Edy Rahmayadi, dan Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan evaluasi PPKM wilayah Sumatera Utara secara virtuala dari Gedung Mapoldasu di Medan, Senin (14/2/2022). 

“Kepada seluruh komandan satuan jajaran Kodam I/BB di wilayah Sumatera Utara agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan 3T (testing, tracking, dan treatment), serta melakukan pengetatan pendisiplin Prokes 3M kepada masyarakat yang trennya semakin kendor belakangan ini,” tegas Pangdam I/BB. 

Dalam rakor ini, baik Gubsu, Pangdam I/BB, dan Kapoldasu secara tegas menyampaikan bahwa peningkatan penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan sinergi dan soliditas semua komponen untuk bekerja lebih keras, lebih kompak, lebih terpadu, dan lebih masif dalam melakukan penegakkan disiplin Prokes kepada warga masyarakat. 

Seluruh satuan TNI-Polri dan Pemda di Sumatera Utara juga diharapkan terus membangun koordinasi dengan berbagai sektor lainnya guna menekan penyebaran sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat. 

Pelaksanaan rakor berlangsung aman dan lancar dengan mengedepankan aturan Protokol Kesehatan yang ketat. Tampak hadir di acara, antara lain sejumlah PJU dari Kodam I/BB dan Poldasu, serta pimpinan OPD Pemprov Sumut.(Pendam I/BB)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …