Kepala Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung Adakan Giat Nasi Liwet Jelang Ramadhan 1444.H

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Lurah Wanasari Sarkum SIP,MM melaksanakan tradisi menikmati nasi liwet pada acara makan bersama di atas daun pisang Bertempat Di Aula Kantor Kelurahan Wanasari Kecamatan Cibitung.(21/3/2023).

Sementara itu, Lurah Sarkum,SIP.MM menyampaikan bahwa menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang gembira dianjurkan dalam Agama.

“Kita harus berbahagia dengan datang bulan suci Ramadhan, karena banyak sekali berkah dan kebaikan yang di turunkan turunkan di bulan yang suci ini, namun jangan berlebih-lebihan” katanya.

Makan nasi liwet merupakan salah satu tradisi Jawa Barat yang dilakukan bukan hanya untuk menjaga tali persaudaraan, namun juga kegiatan tahunan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Dengan lauk pauk yang sederhana seperti nasi urap, ikan asin, kerupuk dan lalapan yang dipadukan sambal cabai, menjadi teman makan nasi liwet yang sangat menggugah selera.

“Rangkaian kegiatan ngaliwet bareng merupakan rangkaian program kegiatan rutin warga setahun sekali, biasanya dilakukan jelang bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, dapat menjaga tali persaudaraan,” tutup Lurah Sarkum,SIP.MM

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …