Pangdam Pattimura Silaturahmi ke Bakamla dan Ketua Walubi

PORTALINDONEWS.COM,Dalam agenda kunjungan hari ini, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial P.S.C., M.Tr.(Han)., yang didampingi beberapa pejabat utama Kodam XVI/Pattimura, mengunjungi kantor Bakamla Zona Maritim Timur di Karpan Ambon dan Ketua Walubi (Perwakilan Umat Budha Indonesia Provinsi Maluku) bertempat di Budha Center, Gunung Nona Ambon, Rabu, (30/8/2023). 

Kunjuangan Pangdam ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pangdam XVI/Pattimura yang baru, yang tentunya membutuhkan kerjasama serta kolaborasi untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan. 

Pada pertemuan tersebut, Kepala Badan Keamanan Laut, Laksma Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho M.Si., menyatakan bahwa Bakamla Zona Maritim Timur yang meliputi diantaranya Maluku, Maluku Utara, NTT dan Papua, siap mendukung dan bekerjasama dengan Kodam. “Saya siap bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kodam. Khususnya dalam hal pengamanan bersama di wilayah laut”, ujar Kabakamla.

Begitu juga dengan Ketua Walubi (Perwakilan Umat Budha Indonesia Provinsi Maluku) Wilhelmus Jauwerissa, pihaknya bersedia berkolaborasi dengan Kodam maupun instansi yang lain, untuk menjaga kondusifitas Maluku melalui jalur agama. 

Sebelum melakukan Kunjungan ke Kabakamla dan Ketua Walubi, Pangdam terlebih dahulu menerima kunjungan dari Kepala OJK Provinsi Maluku Roni Nazra dan Kepala Bank Mandiri Cabang Ambon Azizi Rahim beserta rombongan di ruang kerja Pangdam, yang tujuannya juga untuk menjalin silaturahmi.(Pendam16)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …