Pangdam XVII/Cenderawasih Dampingi Orang Tua/Wali Calon Taruna Akmil Terima Arahan Kasad

PORTALINDONEWS.COM – JAKARTA, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. mendampingi orang tua/wali Calon Taruna Akmil TA 2021 dalam mengikuti pengarahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Video Conference di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih. Rabu (23/6/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (24/6/2021), dalam pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan kepada seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akmil TA 2021, bahwa dalam penerimaan prajurit TNI AD tidak ada kewajiban orang tua/wali untuk mengeluarkan uang atau apapun kepada orang tertentu.

“Apabila ada yang mengeluarkan uang, saya selaku Kasad meminta kepada para orang tua/wali untuk melaporkan hal tersebut ke nomor pengaduan yang sudah dicatat oleh para orang tua/wali,” tegas Kasad.

“Jangan sampai ada orang yang ingin membantu atau bisa membantu, itu tidak benar. Tidak ada yang bisa membantu, semua itu tergantung kepada dirinya sendiri, jangan percaya. TNI AD benar-benar akan menyeleksi apa adanya, sesuai dengan pantas tidaknya anak bapak/ibu diterima untuk menjadi seorang prajurit TNI AD,” pungkas Kasad.

Sementara itu, usai menerima pengarahan Kasad, Pangdam Cenderawasih juga menyampaikan kepada para orang tua/wali calon Taruna Akmil agar menyiapkan anak-anaknya yang saat ini sedang mengikuti seleksi Calon Taruna Akmil TA 2021 dengan sebaik mungkin.

“Siapkan anak bapak dan mama dengan sebaik mungkin agar dapat diterima dan lolos menjadi Taruna Akmil,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Kasad agar dipahami dan apabila ada yang meminta imbalan maka dapat juga dilaporkan ke Kodam XVII/ Cenderawasih,” tutup Pangdam. (Dispenad)

About Portalindonews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit Rabies, Dua Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Giat Vaksin Hewan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Wakdinator dan …