Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns terima penyerahan munisi dari masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns menerima penyerahan munisi dari masyarakat kamp Jangkang, Kec. Sekayam, munisi ini diserahkah hasil temuan masyarakat saat berangkat ke ladang. Munisi dalam keadaan aktif berjumlah 156 butir berjenis SME Hampa Malaysia Kaliber 5,56mm.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kamis (24/06/21).

Dansatgas sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat yang percaya kepada Satgas Pamtas dengan sukarela menyerahkan munisi yang masyarakat temukan.

“Saya selaku Dansatgas Sangat Mengapresiasi apabila ada Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan munisi ataupun Senjata Api, saya juga berharap dan berusaha meyakinkan kepada masyarakat bahwa jangan takut ataupun ragu untuk menyerahkan senjata atau munisi kepada Anggota Satgas Pamtas RI-MLY karena kami akan jamin keamanan sehingga tidak akan ada masalah dikemudian harinya,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Guna Banir Letda Inf Surono menjelaskan, berawal dari kegiatan komunikasi sosial Danpos beserta 3 orang anggota di kamp jangkang yaitu kampung yang berada dekat patok perbatasan, masyarakat menceritakan perihal penemuan munisi tersebut dan langsung menyerahkan kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.

Munisi itu masih aktif buatan Malaysia dan diperkirakan hasil dari sisa konfrontasi Th 1965, selanjutnya Danpos memerintahkan anggota untuk mengecek kembali serta melakukan pendalaman kemungkinan masih ada sisa-sisa yang lain dan menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan senjata api, munisi, bahan peledak atau sejenisnya agar langsung melaporkannya kepada anggota Pos Guna Banir, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns. ungkap Danpos Guna Banir.

WANARA SAKTI BERHASIL 

(Pen Satgas Pamtas 643)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …