Pantau Harga Sembako, Serda Aprianto Interaksi Pedagang dan Pembeli

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Perkembangan harga pangan terutama kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya di wilayah Teritorial Kodim 0503/JB Koramil 01/Tamansari Jakarta Barat terus di monitoring oleh para Babinsa secara kontinyu. Kamis, 23 Maret 2023.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Serda Aprianto yang melaksanakan pemantauan perkembangan harga bahan pokok  di Pasar Pecah Kulit Jalan Mangga Besar IX, Rt 007/001, Kel. Pinangsia Kec. Tamansari Jakarta Barat.

“Kami langsung berinteraksi dengan pedagang dan pembeli guna memastikan harga sembako tersebut stabil atau tidak.”kata Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma menguraikan, “Babinsa turun langsung ke lapangan ini sebagai upaya antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako,”tambahnya.

“Dengan metode komunikasi sosial, Para Babinsa langsung berinteraksi dengan para pedagang di pasar atau pemilik warung dan menyampaikan agar tidak menaikan harga kebutuhan pokok melebihi batas normal sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpontensi terhadap gangguan Kamtibmas.”tutup Mayor Mulia. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Dihadiri PPWI dan Perwakilan Kedubes, Peletakan Bunga di Monumen Gagarin Berlangsung Hikmad

Portalindonews.com, Jakarta – Ketua DPC PPWI Karawang, Dede Nurcahya, berkesempatan menghadiri upacara peletakan karangan bunga …