Peduli Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan, Satgas 330 Kerja Bakti Bersama Warga

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Kedekatan antara masyarakat dan Satgas Pamtas Mobile Yonif 330/Tri Dharma semakin erat. Hal ini terbukti ketika Satgas 330 mengajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama membersihkan jalan utama di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Senin (16/10/23).

Danpos Mamba Satgas 330, Lettu Inf Bayu menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini bukan hanya sekedar mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat saja. Akan tetapi sebagai sarana mengajak dan membiasakan warga Intan Jaya untuk mengutamakan pola hidup bersih dan sehat. 

“Sasaran pembersihan ini adalah akses jalan utama yang sering digunakan warga. Kita juga sampaikan kepada warga bahwa kebersihan menjadi tanggung jawab kita bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, rapi dan nyaman,” tuturnya.

“Bersih dan sehat merupakan cara untuk menciptakan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal. Alhamdulillah, banyak warga yang turut hadir berpartisipasi pada kegiatan kerja bakti,” ungkap Bayu.

Bapak Yosafat, salah satu tokoh Pemuda di Kampung Mamba mengakui bahwa selama ini, rasa kepedulian warga terhadap kebersihan masih sangat minim. 

“Kita sudah sering mengajak warga untuk mengadakan bersih-bersih, tapi kepedulian warga masih rendah”, keluhnya. 

Bapak Yosafat berharap, dengan adanya bersih-bersih rutin yang dipelopori oleh Satgas 330 akan membuat warganya untuk terbiasa mengutamakan pola hidup bersih dan sehat.

“Terimakasih banyak-banyak. Satgas 330 sudah bantu tingkatkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan,” ucapnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …