Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Bahu Jalan

PORTALINDONEWS.COM, Biak ~ Untuk menjaga kebersihan di wilayah binaan, Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa Sertu Abdullah bersama warga melaksanakan kerja bakti bersihkan rumput di bahu jalan Kampung Amoi, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (4/3/2024).

Dikatakan Sertu Abdullah, bahwasannya kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan tertata rapi.

“Selain itu, kegiatan ini menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian warga akan kebersihan lingkungan sekitar, terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah,” kata Sertu Abdullah.

Lebih lanjut, Babinsa menambahkan bahwa sasaran pembersihan terfokus pada pembabatan rumput, mengangkat rumput yang telah dibabat dan sampah yang ada di sekitar bahu jalan,

“Hal ini dilakukan agar kondisi bahu jalan terpelihara kebersihannya, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang akan melintasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Roni Sarakan salah satu masyarakat Kampung Amoy menyampaikan banyak terima kasih karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara berkat peran aktif Babinsa.

“Terima kasih Bapak Babinsa, yang telah memberikan semangat dan menjadi penggerak dalam kegiatan pembersihan ini,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kodim 0505/JT Terima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itjen TNI 

Portalindonews,com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Plh. Pasi Ops Kapten Inf Irwan Iryanto menerima kunjungan kerja …