Peduli Terhadap Pendidikan, Satgas Yonif Raider 200/BN Mengajar Pelajar SD Negeri Muara Nawa

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura ~ Satgas Yonif Raider 200/BN melalui Pos Muara Nawa melaksanakan kegiatan mengajar siswa-siswi di SD N Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (30/8/2023).

Danpos Muara Nawa Lettu Inf Andy Junaidi menyampaikan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah tersebut menjadi salah satu perhatian personel Satgas untuk membantu mengajar anak-anak.

“Selaku personel Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membantu mengajar di sekolah-sekolah,” ujar Danpos.

Adapun materi yang diajarkan yaitu melatih kedisiplinan dengan latihan baris berbaris sebelum memasuki kelas, merapikan pakaian, menerapkan salam/cium tangan kepada guru, membuat puisi dan memberikan yel-yel sederhana untuk meningkatkan motivasi dalam belajar.

Sementara itu, Bapak Isak salah satu guru SD N Muara Nawa mengungkapkan rasa senang kepada para anggota TNI khususnya dari Satgas Yonif Raider 200/BN yang sudah mau mengajari siswa-siswi di sekolahnya.

“Terima kasih, dengan adanya kehadiran Bapak TNI disini, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara mengajar yang sangat unik dan menarik,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Jaga Situasi Kondusif Jelang Mayday dan Pasca Pemilu

Oleh: Galang Faizan Akbar Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Memasuki bulan Mei, momen penting yang …