Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun Desa Keboan Di Laksanakan

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Adanya Kekosongan Perangkat Kepala Dusun, di desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, yang sudah lama kurang lengkap kinerja di pemerintahan desa untuk pelayanan masyarakat, maka itu di lakukan pengisian perangkat pada tanggal 5 Nopember 2021. Yang kini sudah selesai terisi melalui tes ujian seleksi perangkat.

Setelah diadakan tes ujian seleksi perangkat yang di menangkan oleh Sigit Arif Fianto, Kepala desa Keboan Facrhudin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pendopo kantor desa Keboan. Rabu 10/11/2021.

Pengambilan sumpah Jabatan yang di lakukan oleh Kepala desa, untuk melantik Sigit Arif Fianto sebagai Kepala dusun Keboan Lor. di mulai sekira pukul 08.00 WIB.

Gelar Pelantikan tersebut, di lakukan di pendopo kantor desa, yang di hadiri Danramil, Kapolsek AKP Hariyono, Camat Wahyu Purnomo SH.Smi, Ketua BPD, Kepala KUA Fatkul Hidayat, Ketua tim seleksi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT RW, Kader PKK, Kepala Desa, serta perangkat Desa setempat. Dan Linmas.

“Di tengah gelar pelantikan Kepala Desa Facrhudin menyampaikan”, Hari ini alhamndulilah kita bisa berkumpul di pendopo kantor desa keboan. Saya pertama-tama mengucapkan bangga, karena apa, saya menjabat sebagai kepala desa ini sudah (3) tiga periode. Namun baru kali ini saya melantik perangkat kepala dusun lor di pendopo kantor desa Keboan sendiri. 

Jadi hal ini merupakan hal yang sangat istimewa sekali, Biasanya itu, mulai sekertaris desa dan perangkat lainya itu numpang di Kecamatan, dan alhamndulillah di awali dari Sigit Arif Fianto ini yang terpilih menjabat sebagai Kepala dusun keboan lor. Mudah-mudahan kedepanya desa kita semakin tambah maju, masyarakat nya juga bisa lebih kondusif dan pendapatanya masyarakat lebaih baik lagi”, tutur Kades.

Masi Kades, Sigit Arif Fianto ini awalnya di sini memang sudah mitra desa. Dan ini sangat luar biasa buat Sigit, pertama jadi RW, yang ke (2) dua menjadi relawan Covid-19. Karena itu Sigit sudah berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga kepada pemerintahan desa”, tambah Kades. 

Selesai penyampaian Kades, Camat Ngusikan Wahyu Purnomo SH.Msi. juga menyampaikan” bahwah hari ini adalah hari yang sangat bahagia bagi kita bersama. Pertama saya mengucapkan selamat buat perangkat yang baru saja di lantik oleh Kepala desa, sebelum saya memberikan sedikit sambutan. Saya memberitahukan kepada masyarakat.

Bahwa sekarang ini tanggal 10 Nopember adalah hari Pahlawan, yang mana di hari Pahlawan ini kita perlu mengenang dari jasa-jasa para Pahlawan kita. Yang mana semuanya dari masyarakat yang ada dahulu untuk bau membahu ingin memepertahankan terkait dengan Kemerdekaan yang sudah di raih oleh bangsa Indonesia, Pahlawanku adalah inspirasiku. Jadi mari kita bersama-sama memasang bendarah merah putih di setiap depan rumah kita masing-masing”, tutur Camat.

Masi Camat, terkait dengan pengangkatan perangkat yang di lantik, Ini sangat luar biasa sekali pekerjaanya menjadi sebagai Kepala dusun, jadi Kepala dusun ini ibaratnya adalah Kepala desa kecil yang ada di sebuah dusun, Sigit harus memahai karakter masyarakat yang ada di dusun tersebut. Dan harus betul-betul hafal RT RW lingkungan yang ada di sana. 

Adanya Kepala dusun Keboan Lor yang baru ini. Semoga bisa memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik. Membawa desa maju makmur dan sejahtera, dan membantu kinerja pemerintahan yang baik dan jujur. Jadi persiapkanlah raga dan fisik untuk masyarakat. Karena sebagai perangkat adalah untuk melayani masyarakat dan membangun desa menjadi lebih maju”, terang Camat.

Selesai pelantikan, Kepala desa beserta Camat, Danramil, Kapolsek, dan keluarga dari pihak perangkat secara bergantian memberikan ucapan selamat kepada perangkat yang baru di lantik. Lalu kemudian di lakukan pengambilan foto bersama.

Reporter: Jmi

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …