Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 13/Cisoka, Bentuk Generasi Muda Tangguh

PORTALINDONEWS.COM, Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs – Bertempat di Makoramil 13/Cisoka Jl Raya Munjul Tigaraksa Kab Tangerang Banten, dilaksanakannya Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka wira Kartika TA 2023 dan Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Kapten Inf Jefriansen Sipayung, SH dan didampingi oleh para Babinsa sebagai pemberi materi 5 Krida selama selama 2 (dua) hari, Sabtu (17/06/23).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2023 yang di ikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta dengan perincian laki 20 orang dan perempuan 10 orang tersebut diberikan beberapa materi yang disebut 5 Krida yaitu Saka Wira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka mantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika dan dilakukan dari tanggal 17 Juni s.d 18 Juni 2023 selama 2 hari.

Dalam Sambutannya Komandan Koramil 13/Cisoka menyampaikan beberapa pokok amanat pada progaram Kegiatan Pembinanan Pramuka Saka Wira kartika TA 2023, yaitu kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mereka mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan tekad generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama sama dapat membangun Indonesia.

Lanjut Danramil Kapten Inf Jefriansen Sipayung SH selaku Pembina menambahkan kepada para peserta, bahwa tahun ini adalah kegiatan pembinaan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs yang ke ketiga kalinya. Sehingga di harapkan dimasa yang akan datang, sebagai generasi muda yang tangguh nantinya akan dapat mengggantikan kami ini sebagai generasi lanjutan yang kelak dapat menjadi pemimpin Bangsa Indonesia.

Jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka seperti ini sesuai dengan tema dalam Kegiatan “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Pembinaan Saka Wira Kartika Guna Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan” Sehingga mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang tangguh berkualitas dan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa Indonesia. Pungkasnya.

*Sumber Kodim 0510/Trs*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil Kimaam Berikan PMT Kepada Anak Dan Bumil Di Kampung Kiworo

PORTALINDONEWS.COM, Koramil 1707-04/Kimaam yang dipimpin langsung oleh Danramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi kembali …