Pembuatan 5 Titik Sumur Bor Air Bersih di Selat Beting, Kadispenad :Bagus Sekali Membantu Kelangsungan Hidup Manusia

PORTALINDONEWS.COM, LABUHAN BATU| Air bersih layak konsumsi merupakan sumber kehidupan utama yang dibutuhkan untuk kelangsungan hidup manusia.Jika kita tidak mengkonsumsi air bersih tentu akan berdampak pada kesehatan kita.

Untuk itu, TNI AD melalui Program Unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, terus berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang kekurangan air bersih layak konsumsi di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si (Han) kepada awak media ini, Jum’at 07 Juni 2024.

Abituren Akmil 97 yang dibesarkan di satuan Kostrad, Para Raider ini menambahkan bahwa Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus menggelorakan Program yang dikenal dengan nama TNI AD Manunggal Air yang juga selaras dengan semangat penyelenggaraan KTT World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali, yang mengambil tema “Air Bagi Kemakmuran Bersama”.

Seperti dalam kegiatan TMMD 120 Tahun 2024 di wilayah Kodim 0209/LB, Korem 022/Pantai Timur, Kodam I Bukit Barisan. Dimana, kata Kadispenad, selama puluhan tahun warga masyarakat terisolir di Desa Selat Beting,Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut sangat kekurangan air bersih. Mereka hidup mengkonsumsi air sungai, tadahan hujan dan air bekas bekoan.

Dengan hadirnya TMMD 120 berkolaborasi dengan Pemda, Kodim 0209/LB menambah sasaran pembuatan 5 titik sumur bor air bersih layak konsumsi.

“Alhamdulilah, sekarang warga masyarakat di Desa Selat Beting yang kekurangan air bersih sekarang bisa menikmati air bersih berkat adanya kegiatan TMMD, semoga bermanfaat selamanya, “tandas Kadispenad.

About Portalindonews

Check Also

Kasad : Jangan Terpaku Pada Rutinitas, Buatlah Inovasi!

PORTALINDONEWS.COM | MAGELANG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. berpesan …