Pendampingan Babinsa Serka Rudiyanto Sekaligus Komsos dengan Kader Posyandu

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu dinilai sangat positif dan membantu masyarakat dalam memantau perkembangan balitanya terlebih lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB, Serka Rudiyanto.

Serka Rudiyanto turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama kader Posyandu dan Ibu Irma ketua kelompok Posyandu RW. 04 Kel. Mangga Besar di Jalan Belimbing Rt. 02/04, Kel. Mangga Besar Kec.Tamansari, Jakarta Barat. Jum’at, 20 Januari 2023.

“Kami menyampaikan kepada warga yang mempunyai balita agar rutin mengecek anaknya kesehatan sebab anak di bawah 5 tahun masih sangat rentan dengan penyakit sehingga akan mengakibatkan gizi buruk dan juga sangat mempengaruhi pertumbuhan anak.”ucap Babinsa.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma menjelaskan,” Sesuai atensi Komando atas yang mana Babinsa harus mampu mendeteksi dini anak yang kurang gizi atau orang tua yang kurang mampu yang bisa dapat mengakibatkan anak stanting karena gizi buruk.”tegasnya. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …