Perayaan Meriah HUT Ke-63 Yonif Raider 300/Brajawijaya Bersama Seluruh APKAM di Papua

PORTALINDONEWS.COM, Puncak, Papua – Perayaan HUT ke-63 Yonif Raider 300 Brajawijaya menjadi momentum yang penuh semangat dan kebersamaan bagi seluruh anggota APKAM di Kab. Puncak, Papua. Acara ini digelar dengan meriah dan dihadiri oleh berbagai komponen satuan tugas yang turut berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua Minggu ( 17-9-2023 ). 

Sambutan pembukaan acara HUT ke-63 Yonif Raider 300 Brajawijaya disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Yonif 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P. Dalam sambutannya, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P mengapresiasi dedikasi serta pengabdian semua anggota Yonif Raider 300 Brajawijaya dalam menjalankan tugas-tugasnya di Papua, serta berharap penuh akan Keberhasilan di Medan Penugasan.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Satgas Elang dan Satgas BAIS yang juga ikut berperan dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Papua. Kebersamaan dan sinergi antar-satuan tugas menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas yang kompleks di wilayah ini.

Suasana keakraban semakin terasa saat dilakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai simbol keberhasilan. Seluruh peserta juga menikmati momen berbagi kue ulang tahun yang mempererat hubungan antaranggota.

Puncak acara perayaan HUT ke-63 Yonif Raider 300 Brajawijaya adalah makan bersama, di mana seluruh personel APKAM di Papua berkumpul dalam suasana kebersamaan, menjalin persaudaraan, dan merayakan keberhasilan selama ini diraih dalam penugasan.

Perayaan HUT ke-63 Yonif Raider 300 Brajawijaya ini juga di dirayakan di seluruh Kab.Puncak antara lain di Distrik Ilaga, Distrik Gome, Distrik Ilaga Utara, Distrik Sinak dan Distrik Beoga oleh seluruh Apkam yang ada di Masing – Masing Wilyah.

Perayaan HUT ke-63 ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan usia Yonif Raider 300 Brajawijaya yang sudah mencapai 63 tahun, tetapi juga untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan seluruh anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua. Semoga semangat kebersamaan ini terus menguatkan mereka dalam menjalankan tugas mulia demi Indonesia yang aman dan damai. 

Adapun Harapan dan Doa dari Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga adalah :

1. Prajurit Raider 300 Selalu mampu menempatkan dirinya sebagai bagian dari warga Cianjur yang Religius 

2. Prajurit Raider 300 selalu mampu mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara

3. Prajurit Raider 300 mampu melaksanakan Tugas Pokoknya dengan Motonya “Berani Jujur Waspada”

4. Satags Mobile Raider 300 mampu melaksanakan tugas di Papua dengan Keberhasilan dengan menanamkan “ROH HITAM BRAJA MENYAMBAR PETIR” pada dirinya.

5. Seluruh warga Yonif Raider 300 selalu dalam Rahman, Rahim dan Rahmat Allah SWT. (Yonif Raider 300/Bjw)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Bersama Forkopimda Dandim 0510/Tigaraksa hadiri Puncak peringatan May Day

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB bersama Forkopimda Kabupaten Tangerang …