Peringati HUT TNI Ke-78, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB Gelar Kegiatan Si’mbisa Peduli Stunting di Kabupaten Mappi

PORTALINDONEWS.COM, Mappi, Papua Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Nasional (HUT TNI), Pos Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA menggelar program Si’mbisa Peduli Stunting pada anak-anak di Papua.

Kegiatan ini merupakan Program Satgas Yonif 125/SMB yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah Papua, pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan pemberian bubur kacang hijau, telor, dan biskuit kepada 300 anak di Kampung Enem, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan. Senin (02/09/2023).

Pasiops Satgas Yonif 125/SMB Kapten Inf Hadi Sulistyono, selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa dalam kegiatan penanganan penurunan angka stunting pada anak Papua, para Prajurit Si’mbisa mendatangi warga di kampung Enem.

“Rangkaian kegiatan Si’mbisa Peduli Stunting ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan anak dan pemberian makanan bernutrisi, Kita bagikan bubur kacang hijau, telor dan biskuit untuk memenuhi asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak-anak”, ujarnya.

Senada dengan Pasiops, Dokter Satgas Yonif 125/SMB Letda Ckm dr. Syafiq M Suheli menyampaikan “Melalui program ini, kita berharap dapat mencegah dan mengurangi angka stunting. Dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak anak ,” jelasnya. 

Warga tidak menyangka, Personel Satgas Yonif 125/SMB datang ke kampungnya untuk menggelar kegiatan tersebut “Terima kasih banyak bapak-bapak TNI Si’mbisa atas perhatian dan kepeduliannya terhadap anak-anak kami di sini. Semoga Tuhan selalu memberkati,” ucap Martha selaku kepala kampung Enem. (Yonif 125/SMB)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Cegah Penyebaran Penyakit DBD Akibat Nyamuk, Koramil 03/Teluk Pucung Bersama Puskemas Lakukan Fooging

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Guna mencegah penyebaran wabah penyakit DBD akibat nyamuk, Babinsa …